Monday, February 18, 2013

Cara Install Windows 8

Tutorial Install Windows 8 Pro - Perusahaan lunak terbesar di dunia, Microsoft Windows Corporation mengeluarkan OS terbarunya, windows 8. OS (Operating System) ini telah diperbarui tampilannya dari versi sebelumnya yaitu windows 7.

 
Sebelum melakukan instalasi, terlebih dahulu anda sudah mempersiapkan DVD instalasi Windows 8 Pro Edition tersebut. Jika sudah lakukan cara-cara dibawah ini.

1. Setting BIOS sebelum melakukan instalasi, caranya pada saat computer atau laptop anda menyala dan terus tekan tombol Del, atau F1, atau F2, atau Esc agar masuk ke BIOS Setup. itu dikarenakan setiap computer atau laptop berbeda-beda cara masuk ke pengaturan BIOSnya. Setelah itu atur Boot atau kalau tidak ada Boot Priority, setingglah agar DVD-Room teratas. Carilah anda dimana pengaturan BIOS setiap merknya berbeda-beda tampilannya. Setelah itu Save & Exit.  

2. Pastikan sebelum komputer merestart anda sudah memasukan DVD Windows 8 kedalam DVD Drivenya. Setelah restart akan muncul tulisan Press any key to boot from CD or DVD... dan tekan sembarang tombol di keyboard.
3. Akan muncul jendela hitam seperti gambar di atas dan tunggu hingga loadnya selesai.
4. Setelah itu kita akan dihadapkan dengan pengaturan bahasa, waktu, dan input keyboard. Setelah di setting lalu klik Next.
5. Kemudian klik tombol Install now untuk menginstal windows 8
6. Pada langkah itu kita diharuskan memasukan Product Key yang wajib kita masukan. Pilihlah salah satu dari serial number berikut :
[ XKY4K-2NRWR-8F6P2-448RF-CRYQH ]
[ TK8TP-9JN6P-7X7WW-RFFTV-B7QPF ]
[ NG4HW-VH26C-733KW-K6F98-J8CK4 ]
Lalu klik Next
 7. Centang tulisan I accept the license terms untuk menerima persetujuan dan  klik Next 
9. Kita akan diberi pilihan tipe instalasi antara Upgrade dan Custom. Lalu pilih yang Custom: Install Windows only (advanced) 
10. Selanjutnya adalah tahap pembuatan partisi harddisk. Karena HDD belum terpartisi maka pilih Drive Options untuk memilih pengaturan partisi.
11. Klik New untuk membuat partisi.
13. Tentukan size atau ukuran partisinya, lalu Apply
14. Kemudian akan muncul pesan peringatan seperti dibawah ini, klik Ok
15. Pembuatan partisi telah selesai. Jika anda membuat lebih dari satu partisi, klik partisi yang akan dijadikan sistem lalu klik Next. Saya sarankan untuk memilih partisi primary yang paling atas karena biasanya itu partisi (C:) dari local disk.
16. Setelah klik Next, proses instalasi setup dimulai. Tahap ini memakan waktu cukup lama tetapi tunggulah sampai proses ke-5nya selesai.
17. Setelah proses diatas selesai, komputer akan merestart secara otomatis. Lalu sistem Windows 8 akan mengkonfigurasi hardware yang terpasang di komputer.
18. Selanjutnya menentukan pilihan warna background windows 8 yang kita inginkan dan nama untuk komputer kita, jika sudah klik Next
19. Pada Express Setting pilih Use Express Setting untuk memakai setting yang disarankan sistem, tetapi pilih Customize untuk menyesuaikan setting menurut anda. Lebih baik pilih Use Express Setting.
20. Tentukan nama untuk user komputer anda lalu klik Finish
21. Tunggu beberapa saat hingga windows menyelesaikan perubahan setting.
22. Lalu kita akan di beri tutorial singkat tentang cara mengakses menu bar. Tinggal dilihat saja.
23. Tahap ini adalah proses install aplikasi bawaan Windows 8 yang akan dipasang.
24. Jika sudah selesai semua maka Windows 8 berhasil diinstall di komputer anda dan akan tampil Start Screen seperti dibawah ini.

Selesai sudah Cara Install Windows 8 Pro yang semoga bisa berguna untuk anda. Untuk masuk ke dekstop, klik kotak Dekstop yang biasanya ada di sebelah pojok kiri bawah atau bisa juga menekan tombol Windows + D pada keyboard.

Itulah tutorial lengkap tentang Cara Install Windows 8 Pro yang bisa anda coba dan praktekan sendiri. Jika ada masalah atau pertanyaan silahkan sampaikan melalui komentar dibawah ini.

Selamat mencoba.. 

100 komentar

terima kasih banyak gan , saya coba dlu ya. :D

Proses cracknya, di lakukan kapan?

kalau pengen instal pake flashdisk gimana caranya gan?

pakek rufus ajha sob...

ntar file windows'a di jadiin Iso dulu sob..

aktivator windows 8nya gimana? kapan di gunakan

cara download win activatornya dong, maaf pemula

kalaw udah download part 1 masih perlu instal part2 dll gax

gan,
kok selalu booting failed ya???
mohon pencerahannya.
newbie

mohon balasannay secara cpt gan

pas ane coba install udah di step 17 dia balik lagi ke step 4. kenapa ya gan?

Lengkap sekali tutorialnya,.artikel yang bagus

pke flshdisk bisa gg sob. . . soal.y z selalu instl windows hnya pke flsdisk. . . krn z punya cma netbook

makasih infonya mas bro
untuk software tambahannya biar pc makin mantab silahkan kunjungi :
Download Software Penting Buat PC

thank you gan atas informasinya yg lengap dengan gambar.
http://www.youtube.com/watch?v=tGSFl7LNJHY

Adakah link aktivatornya gan..

bisa gan pake wintoflash coba cari di google

gimana kalau activasi nya blum aktif .. ??

manteb kk informasinya , kunjungan balik ya kk http://tanganbunda.blogspot.com/

wah terima kasih banyak nih mas ats informasi yang bermanfaat ini..

informasinya lengkap dan mudah di mengerti..

Bingung Mencari Peluang Bisnis Yang Benar2 Menghasilkan?

Kini telah hadir sebuah Peluang Bisnis Dahsyat
Yang sangat cocok bagi Anda yang :

- Tidak punya waktu untuk bekerja diluar jam kantor!
- Tidak punya bakat untuk jualan/presentasi secara OFFLINE!
- Ingin bisa bisnis TANPA meninggalkan keluarga DIRUMAH!
- Ingin bisnis dengan produk UNIK dan dibutuhkan semua orang!
- Ingin mengendalikan bisnis dimanapun dan kapanpun
selama ada koneksi internet!
- Ingin memanfaatkan internet untuk melipatgandakan penghasilan!

Bergabunglah bersama VSI dengan Founder Ustadz Yusuf Mansur
Dijamin Barokah, Info Selengkapnya Silahkan Klik :

http://leadervsi.com/bisnisplatinum

Terimakasih,

Best Regards
Ryan Putra Anugrah
ryanputraanugrah@yahoo.com
082351913676

Terima kasih gan infonya saya akan coba.

terimakasih banyak gan sangat membantu sekali ....

terimakasih banyak gan :-)
salam sejahtera.....

Terimakasih untuk cara install windows 8-nya gan. Sangat membantu.

Wah thanks.. sharenya.. sungguh bermanfaat.
berikut saya share tutorial berupa video belajar website dan desain.
Kursus Komputer di Denpasar

Kursus Privat Komputer di Denpasar Bali

harus di burn DVD dulu ya? ga bisa langsung atau lwat flashdisk?

harus lwat kaset dlo yah ? kgk bsa di flashdisk ?

Nice Post Semoga Bermanfaat
http://aikawafaith.blogspot.com/

teman - teman kesulitan untuk belajar komputer karena kesibukan? kini kami memfasilitasi kursus komputer jarak jauh via online, silahkan kunjungi website kami di asianbrilliant.com, ilmu komputer, design grafis, master bisnis online

This comment has been removed by the author.

gan ko windows 8 yang sudah di download part 1, 2 dan 3 yang 32bit ko tidak bisa diekstrak pake winrar atau 7zip y ? harus diburning ke cd/dvd kah?

gan klo back up files yg ada di windows 7 ane itu pilih tipe instalasi yg costum ya ? itu katanya pas di gambar cuma local disk c yg ke back up ? nah yg data D nya ke back up juga gk ?

mohon di jawab cepat butuh penjelasan ...

|=> Box Office Movies 2014 Download Collections For Smartphones [BRRip Source] <=|

The Equalizer --> goo.gl/kRAO5N
The Boxtrolls --> goo.gl/9gP2XI
Happy New Year --> goo.gl/TK4Z6Y
The Purge: Anarchy --> goo.gl/RbjEJX
Age of Extinction --> goo.gl/6xYW81
A Million Ways to Die in The West --> goo.gl/13Qxdz
The Mule --> goo.gl/sByYJH
20,000 Days on Earth --> goo.gl/1qIKrS
I Origins --> goo.gl/iX9J2r
Cuban Fury --> goo.gl/OxPw9F
The Inbetweeners 2 --> goo.gl/xDTObx
The Beast And The Beauty --> goo.gl/3BQSVH
Dawn of The Planet Of The Apes --> goo.gl/hzgYYa
Veronica Mars --> goo.gl/jwOh7b
Rob The Mob --> goo.gl/nBNvN1
22 Jump Street --> goo.gl/xEJf6a
The Trip To Italy --> goo.gl/yy7Zbh
Need For Speed --> goo.gl/GHCiWB
A Walk Among The Tombstones --> goo.gl/ivN6HQ
Obvious Child --> goo.gl/CjfbyX
The Grand Budapest Hotel --> goo.gl/26xsz4
The Salvation --> goo.gl/KaL8Ky
The Monument Men --> goo.gl/cHlx5V
Predestination --> goo.gl/oRKAJe
A Long Way Down --> goo.gl/6wDNgx
The Nut Job --> goo.gl/loDR4t
The Other Woman --> goo.gl/d0yWxH
300: Rise of An Empire --> goo.gl/HnESiw
Non-Stop --> goo.gl/tu9MtY
Rio 2 --> goo.gl/hocSbc
Frank --> goo.gl/02CtdZ
The Lego Movie --> goo.gl/MMrq3s
The Guardians of The Galaxy --> goo.gl/q1esgR

More @ appelbaummoviez.heck.in

Terima kasih gan infonya,, ane praktekin dulu moga langsung bisa
www.sebarbrosur-surabaya.blogspot.com dan www.jasaseowebprofessional.com
#sebarbrosur #sebarbrosursurabaya #jasasebarbrosursurabaya #jasasebarbrosur

mantab sob, terimakasih banyak infonya, sangat membantu sekali tutorialnya..

Mantap gan..

mampir juga ya di infostore.co.id, situs yang menyediakan fasilitas iklan produk gratis.

akhirny dpet juga cara instl windows 8 yang lengkap, mksih ya.

Misi gan, izin share ya...

Toner HP HP 35A
Price Rp 720.000

Spesifikasi :

Brand : HP

Color Type : Black

Page Yield : 1500 pages

Model Name : CB435A

Model Series : 35A

Cartridge Type : Toner



Terimakasih.... :)

Win ane kan win 7, pengen ganti ke win 8 bisa kah gan ? pemula :3

thnx infonya gan, ane coba dulu

Saya membaca blog Anda di blog ini Anda telah beling tentang topik yang sangat penting. Terima kasih untuk membahas tentang topik ini. Saya mendapat banyak hal baru dari blog Anda.

terima kasih
Forum lendir BB17

Terima kasih infonya bro, sangat membatu saya..

Update Info Lowongan Kerja Terbaru Anda Disini : Expo CPNS BUMN (Expo Loker)

terimakasih tutorial ini cukup membantu....

(salam kenal st3telkom purwekerto)

gan kok waktu ane install disuruh nyari driver????

Terima kasih atas informasi yang telah anda berikan, semoga sukses selalu :)

KONTES SEO
Poker Online
Agen Poker Online
Agen Poker
Poker uang Asli

Service komputer Panggilan

Kami melayani jasa service komputer panggilan
Service komputer antar/jemput. bagi anda yang
tidak punya waktu dan tidak ingin repot repot
bawa ke reparasi komputer silahkan Hubungi
Kami. jika bapak atau ibu sibuk cukup Hubungi
Kami Maka Kami akan pergi ketempat anda
Hub : 081294209696

Berkut ini adalah kerusakan yang biasa kami temui :

Software :
1 Install Ulang Windows (WinXp,Win7,Win8,Win10)
2. Install Drivers (VGA,Sound,Printer dll)
3. Install Games (Pes2014,Need for speed,dll)
4. Install Software (autocad,Photoshop,Office,dll)
5. Virus Cleaning (Trojan,Worm,Heal Data)
6. Recovery DATA (Terformat,Terpartisi,Terdelete,dll)


Hardware :
1. Mati total
2. Tidak Tampil
3. Bunyi Bunyi
4. BlueScreen
5. Lemot
6. Tidak Bisa Masuk Windows
7. Sering Hang,Restart
8. Installasi Lan/Wireless

Silahkan Hubungi Kami
081294209696
Bilawal.rifai96@gmail.com
jasa install windows jakarta barat

artikelnya sangat bermanfaat, menarik, dan mudah dipahami oleh saya gan. makasih gan artikelnya jika butuh domain hosting termurah kunjungi www.jualdomainhostingmurah.com

jalanin crack aktivatornya bingung gan, udah di crack dia bngong aja layarnya... biru doang, emang biasanya berapa lama ya?

OKeee Mencoba browsing mencari Info Paket Backpacker Karimunjawa yang menyediakan Paket Wisata Karimunjawa Murah dan mau nyari barang-barang funiture HD Furniture Jepara

Sob sudah ku instal tapi brightnessnya jadi ga respon. Gimana ya fixnya?

jasa install windows 10

terima kasih gan sangat bermanfaat infonya
di tunggu kunjungan baliknya
http://www.mataharikomputer.com/jasa_install_windows_10_jakarta.html

If someone need windows 8 key can go site goodkeyhome.com to got. It provide 100% genuine according my experience to share.

Not long ago, i got a Windows 8.1 Standard Key from:softkeyhome.co.uk. The key not only cheap but also genuine. And customer service attitude is very good.

terimakasih tutorial ini cukup membantu....

terimakasih tutorial ini cukup membantu....


EmoticonEmoticon