Home » » Asal Usul Sejarah Adidas

Asal Usul Sejarah Adidas


Asal Usul Sejarah Adidas


Asal Usul Sejarah Adidas

Sejarah merk sepatu yang sangat terkenal ini, dimulai pada tahun 1920 oleh Adi (Adolf) Dassler di ruang cuci milik Ibunya. Waktu itu Adi Dassler membuat proyek kecil-kecilan dengan membuat sepatu olahraga. Karena tingginya kualitas sepatu yang dihasilkannya, akhirnya bisnis kecil-kecilan tersebut mulai membuahkan hasil. Pada tahun 1924, Adi Dassler dan saudaranya Rudolf Dassler mendirikan “Dassler Brothers OGH” yang nantinya menjadi cikal bakal Adidas sekarang.


Komitmen Adi Dassler pada kualitas, membawa "Dassler Brothers OGH" sebagai produsen sepatu berkualitas tinggi. Sehingga sering dipakai oleh atlit-atlit legendaris masa itu untuk Olimpiade. Puncak keterkenalan sepatu Dassler Brothers adalah ketika Jesse Owen menjadi atlit paling sukses pada Olimpiade Berlin pada tahun 1936 dengan mengenakan sepatu buatan Dassler yaitu "Adidas".
Pada tahun 1948, Adi dan Rudolf memutuskan untuk berpisah dan masing-masing membuat merk sepatu sendiri. Rudolf membuat merk sepatu "Puma" sedangkan Adi membuat merk "Adidas". Pengambil nama Adidas berasal dari nama Adi Dassler dengan menggabungkan nama depan Adi dan satu suku kata nama belakang Dassler yakni ‘das’ sehingga menjadi kata ‘Adidas’. Sekadar informasi bahwa nama asli dari Adi Dassler adalah Adolf Dassler, tapi orang Jerman sering memanggil nama Adolf sebagai Adi. Didukung oleh kemajuan bidang penyiaran dan pertelevisian, adidas menikmati keuntungan dari event olahraga seperti Olimpiade atau sepakbola, karena logo 3 stripes mereka mudah dikenali dari jauh. Ia pun mendafarkan logo 3 stripes sebagai trademark dari adidas. 3 stripes yang diciptakan agar kaki stabil, namun akhirnya menjadi logo.

Adidas memiliki berbagai evolusi

Penggunaan logo adidas ini baru dipergunakaan pada tahun 1948 pada saat Adolf dan Rudolf berpisah memulai usahanya sendiri, yaitu Adolf mendirikan merk "Adidas" dan Rudolf mendirikan merk "Puma". Pada tahun 1972, mulailah perubahan logo adidas menjadi "Trafoil Logo", yaitu visual tiga daun terangkai. Konsep tiga daun memiliki makna simbolisasi dari semangat olimpiade 3 benua. Akhirnya, adidas menjadi sepatu resmi dalam olimpiade seluruh dunia.

Akhirnya, setelah bertahun-tahun berjaua dan berliku-liku akhirnya adidas menerakan konsep "We knew then - We know now" yang kurang lebih menggambarkan kesuksesan masa lalu dan kejayaan masa kini. Adapun logo baru yng berupa tiga balok miring yang membentuk tanjakan. Sehingga logo adidas tidak pernah berubah sampai saat ini.


Asal Usul Sejarah Adidas


DOWNLOAD NOW (MIRROR LINK)


Asal Usul Sejarah Adidas

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Trik Blog

1 comment:

  1. Wow, begitu toh asal usul dari brand olahraga populer ini gan, terima kasih sudah berbagi ya gan . Salam kenal

    ReplyDelete

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tips Trik Blog™ - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger