Tuesday, July 31, 2012

Membuat Garis Tepi Posting dan Sidebar blog

Hai teman BLOG COM semuanya? apa kabar nih, sehat sehat saja kan. Oya setelah sekian lama saya gak online gara-gara koneksi modem lemot nah akhirnya pada hari ini saya bisa koneksi juga. Nah saya akan posting Membuat Garis Tepi Posting dan Sidebar blog. Berikut caranya :
1. Log In ke Blog sobat kalian masing-masing ya...
2. Pilih menu Rancangan atau Tata Letak.
3. Edit HTML beri centang pada expand widget default.
4. Cari kode .post {
5. Setelah ketemu sama Yogi Prayoga kode tadi lalu tambahkan kode dibawah ini tepat di bawah kode tadi:

padding: 5px;
Border-top: 3px solid 
 #C0C0C0 ;
Border-bottom: 3px solid
  #C0C0C0 ;
Border-left: 3px solid 
 #C0C0C0 ;
Border-right: 3px solid 
 #C0C0C0 ;
Margin-bottom: 10px;

6. Save dan selesai



Sekarang cara membuat garis tepi sidebar blog

- Cari kode .sidebar .widget {
- Kemudian tambahkan kode di bawah ini yha tepat dibawah kode tadi hasilnya atau kurang lebih
.sidebar .widget {
border: 1px solid #eee;
.......
}

- Ganti #eee warna border tersebut dengan kode warna lainnya.
- Jika anda menginginkan garis tersebut cuma di kiri sidebar blog saja anda bisa mengganti nya dengan
.sidebar .widget {
border-left: 1px solid #eee;
........
}
- Perhatikan tulisan berwarna biru anda bisa menggantinya dengan rihgt untuk kanan top untuk atas botom untuk bawah
- Save dan selesai.

13 komentar

punya saya tidak ketemu kode postnya....

maksud sobat,,

kode post yang mana yha..?

Menarik nih tips nya, jadi gampang deh ngutak - ngatik garis template blog ane, makasih banyak yah sobat, semoga blognya makin maju dan sukses terus

Thanks bgt tips nya yah mas, saya jadi lebih mudah mengedit template blog, dari kemarin2 nyari - nyari, baru nemu disini.

Makasih banyak, Semoga blog nya semakin Sukses

maksih gan infonya,,mapir di blog ane gan
http://lanangandwedok.blogspot.com/

saya terapkan dulu , nanti kalau ada kesulitan tolong di bantu ya

makasih banyak gan, mampir ke blog saya di caraunikkeren.blogspot.com

Sangat bermanfaat sekali..Kunjungi juga blog aq penghasildollarcepat.blogspot.com

Sangat bermanfaat sekali..Kunjungi juga blog aq penghasildollarcepat.blogspot.com

bingung banget, ko ga ada .post { di template saya?

trimkasih mas artikelnya membantu saya...


EmoticonEmoticon